Penyakit Diabetes

Penyakit, Diabetes
Apa ada bagaimana diabetes millitus itu. Kata diabetes yang berarti “menyedot” pertama kali diberikan oleh seorang dokter Yunani, dr. Arateus pada abad ke-2. Menurut dr. Arateus, pasien diabetes mellitus biasanya sering kehausan dan juga buang air kecil secara berlebihan. Kemudian pada abad ke-17, diamati bahwa air seni penderita diabetes itu ternyata manis, sehingga digunakan kata mellitus, yang berarti madu, ditambahkan dalam kata diabetes. Apa penyebab rasa manis pada air seni penderita diabetes? Ini terjadi karena kadar gula darah dalam tubuh meningkat dan akibatnya ada tumpahan glukosa atau gula darah ke urin. Inilah penyebab air seni penderita diabetes manis.

Rasa manis pada air seni penderita diabetes biasanya akan menarik lalat, semut dan lebah. Karena itu penderita diabetes mellitus harus juga menjaga kebersihan kamar kecil atau toilet yang digunakan. Kadar gula darah yang tinggi pada penderita diabetes sering juga disebut hiperglikemia. Penyebab tingginya kadar gula darah adalah karena kurang atau tidak adanya produksi insulin dalam tubuh. Kondisi ini merupakan kondisi yang kronis dan berlangsung seumur hidup. Yang bisa dilakukan adalah pengontrolan secara rutin serta perawatan yang tepat.

Dalam ayuverda, diabetes mellitus disebut sebagai madhumeha. Penyakit diabetes mellitus disebut juga penyakit orang kaya karena biasanya menyerang orang – orang dengan tingkat gizi yang terpenuhi ( walaupun bukan jaminan ). Jadi bukan merupakan penyakit karena kekurangan gizi, tapi memang karena terjadi secara genetis. Para ahli juga tidak mengetahui secara pasti penyebab gangguan ini. Yang pasti diketahui adalah bahwa penyakit diabetes mellitus ini merupakan penyakit keturunan ( Bukan jaminan ).

Ini adalah penyakit yang sangat umum, mempengaruhi 150 juta orang di seluruh dunia. Ini adalah gangguan endokrin yang menyebabkan perubahan metabolisme dalam tubuh. Perubahan metabolisme ini selanjutnya yang menyebabkan komplikasi yang berat seperti kerusakan mata, ginjal, jantung saraf, dan darah. Jika dikelola dengan baik, kondisi tubuh dapat dikontrol dengan baik. Tetapi jika tidak dikelola sesuai terapi harian, bisa timbul gangguan medis yang darurat. Insiden diabetes ini semakin hari semakin meningkat dan hari ini jumlah orang yang terkena diabetes semakin berlipat ganda.



MUNGKIN ARTIKEL TETANGGA SANGAT MENARIK BAGI ANDA



Token Technorati: XC2VETQBDTDV

Share it and Bookmark :
Anda sedang membaca artikel tentang Penyakit Diabetes dengan URL http://herbal-hmn.blogspot.com/2013/01/penyakit-diabetes.html,kami tidak mengizinkan anda untuk menyebar luaskannya atau copy-paste artikel Penyakit Diabetes ini ,karena yang kami khawatirkan apabila ada pertanyaan dari pihak pembeli"Cara Pengobatan Penyakit dengan Produk Terapi Kesehatan dan Pengobatan Alternatif Hmn"Terapi Kesehatan dan Pengobatan Alternatif Hmn Penyakit Diabetes Silahkan Hubungi Kami Bila Membutuhkan Bantuan dalam Produk.